Diincar Madrid, Begini Respon Haaland

Nama Erling Haaland tengah menjadi buah bibir belakangan ini. Pemain muda Borussia Dortmund itu tengah menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid. Hal ini tentu tidak lepas dari performa cemerlang Haaland bersama Die Borussien belakangan ini.

Menanggapi rumor tersebut, mantan pemain RB Salzburg itu santai. Ia mengatakan saat ini enggan meikirkan kabar tersebut dan lebih memilih fokus bersaa Dortmund yang belum lama dibelanya.

Erling Haaland - dortmund

“Saya fokus ke sini, bukan ke perhatian yang mengarah ke saya. Saya berpikir tentang melakukan pekerjaan saya, yang mana merupakan hal yang paling saya sukai,” beber Haaland.

Lebih lanjut pemain berusia 19 tahun itu mengatakan ia ingin terus meningkatkan diri bersama Dortmund. Tren positif yang sudah dibuat ingin terus dijaga dan dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk semakin berkembang.

“Fokus saya ke hal ini. Tanpa diragukan lagi, saya memulai dengan baik di Dortmund. Saya berkonsentrasi untuk meningkatkan diri setiap harinya,” sambung.

Haaland mengatakan dirinya mencoba untuk memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Dengan tekun mengembangkan diri bersama klub saat ini ia berharap bisa terus berkembang kea rah yang lebih baik.

“Saya melihat bahwa dengan menjaga detail-detail yang saya pelajari terus-menerus, saya mencoba untuk berada dalam kondisi sebaik mungkin,” tegasnya.

Sementara itu muncul juga dukungan kepada Haaland agar mencari peruntungan di klub lain. Real Madrid adalah salah satu klub yang dinilai cocok bagi Haaland. Hal ini dikatakan oleh antan pemain Dortmund, Stanislav Macek.

Menurut Macek, Haaland adalah pemain potensial. Ia dikaitkan dengan mantan striker Swedia Zlatan Ibrahimovic namun dalam versi modern.

“Dia adalah [Zlatan] Ibrahimovic modern. Saya akan bilang dia sekarang jauh lebih baik dalam pergerakannya, lebih cepat. Dia punya sebuah mentalitas dalam bagaimana menghadapi banyak pertandingan dan profesinya,” beber Macek.

Macek menilai sudah saatnya bagi Haaland untuk berani mengambil keputusan besar. Dengan potensi yang dimiliki bukan tidak mungkin ia akan mendapat tempat di salah satu klub besar di dunia seperti Real Madrid.

“Saya pikir dia harus membuat satu langkah besar. Dia itu salah satu yang terbaik di Jerman. Kalau dia terus meningkat seperti ini, sudah pasti, kita akan melihat dia ada di sebuah klub yang lebih besar dalam waktu dekat seperti Madrid.”

Macek menegaskan bahwa setiap pemain terbaik ada baiknya bermain untuk Real Madrid. Sudah sejak lama Madrid diidentikan dengan para pemain bintang. Kini saatnya Haaland berada dalam barisan peain masa depan Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *