Xavi Hernandez Ingin Latih Barcelona Suatu Hari Nanti

Mantan kapten Barcelona, yakni Xavi Hernandez akan segera memulai karir kepelatihannya di Qatar. Namun, ia mempunyai keinginan untuk dapat melatih Barcelona suatu saat nanti.

Xavi Hernandez memang tidak dapat dipisahkan dari Barcelona. Ia memulai karir sepakbolanya dari akademi klub sebelum ia akan menjadi tulang punggung bagi Barcelona selama bertahun-tahun.

Selama ia memperkuat Barcelona, Xavi Hernandez sudah mempersembahkan torehan sebanyak 22 gelar. Itu terdiri dari 7 trofi La Liga, 2 trofi Copa Del Rey, 5 trofi Piala Super Spanyol, 4 Trofi Liga Champions, 2 trofi Piala Super Eropa dan 2 trofi Piala Dunia Antraklub.

Baru-baru ini, Xavi Hernandez sudah menjalani laga terakhirnya sebagai pemain professional bersama dengan Al Sadd. Sayangnya, Xavi Hernandez harus mengakhiri karirnya dengan kegagalan.

Setelah gantung sepatu, Xavi Hernandez akan meniti karirnya sebagai seorang pelatih. Ia mempunyai keinginan untuk kembali ke mantan klubnya Barcelona suatu saat nanti.

Ide saya adalah memulai melatih di Qatar untuk bisa mendapatkan sebuah pengalaman dalam melatih tim junior Barcelona, ucap Xavi Hernandez kepada kantor berita EFE, seperti dikutip oleh Marca.

Ini akan menjadi sebuah batu loncatan bagi saya untuk bisa kembali ke sepak bola Eropa dan semoga itu merupakan mantan klub saya, yakni Barcelona, tetapi saat ini saya tidak berada dalam posisi seperti itu.

Xavi Hernandez mengaku masih belum siap untuk menangani klub besar pada tahap saat ini. Sebab, pria asal Spanyol itu sama sekali belum mempunyai pengalaman dalam melatih.

Saya masih belum siap untuk mengambil peran seperti ini dilevel atas dan saya masih harus mengambil sebuah langkah kecil sebelum akan mencapai tujuan akhir dalam hidup saya, lanjutnya.

Saya mempunyai banyak ide dan berbagai konsep mengenai bagaimana saya ingin sepak bola dapat dimainkan dan bagaimana saya dapat meneruskannya kepada para pemain masa depan mendatang.

Saya selalu mengagumi seluruh permainan Barcelona, cara mereka mengontrol bola dan dari semua gaya permainan mereka, itu merupakan sesuatu yang ingin saya terapkan di dalam karir saya sendiri sebagai pelatih nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *