Sergio Busquets Tidak Pantas Diejek

Ada kondisi yang aneh dalam beberpa laga kandang terakhir Barcelona ini. Ketika gelandang Barcelona, yakni Sergio Busquets sedang menggiring bola, ada satu penggemar yang justru mengejek atau mensiuli sang gelandang tengah itu.

Kejadian itu tentu saja tidak terjadi begitu saja. Pasti ada alasan mengapa para pendukung Barcelona bersikap demikian kepada pemain berusia 30 tahun itu. Semuanya bermula dari laga saat melawan Liverpool di Liga Champions kemarin.

Para pendukung Barcelona kecewa dengan penampilan Sergio Busquets pada laga leg kedua semifinal Liga Champions dalam melawan Liverpool. Saat itu kami harus kalah dengan skor telak 0-4 di Anfiled. Barcelona pun harus tersingkirkan dari final.

Sergio Busquets dinilai tidak berada dalam penampilan terbaiknya. Dimana, Sergio Busquets tidak dapat menahan kecepatan serangan dari para gelandang Liverpool, yakni Wijnaldum, fabinho dan Jordan Henderson yang mampu membaca permainan Barcelona.

Namun sebuah pembelaan diberikan dari Dani Parejo atas tindakan para pendukung Barcelona kepada Sergio Busquets. Menurut gelandang tim Valencia itu, pemain seperti Sergio Busquets sangat tidak pantas untuk mendapatkan ejekan dari para pendukung Barcelona. Sebab, ia sudah memberikan banyak hal yang memuaskan terhadap tim.

Sergio Busquets sudah menjadi seorang pemain terhebat sejak ia pertama kali mulai bermain bersama tim utama Barcelona dan ia saat ini menjadi pemain yang harus dipertanyakan. Di negara ini, anda selalu melihat hal negatif, tetapi bukan sebaliknya, tegas Dani Parejo kepada Marca.

Sergio Busquets seharusnya mendapatkan pujian karena saya merasa apa yang telah ia lakukan demi tim merupakan hal yang sangat luar biasa. Bagaimana cara ia memahami dan menerapkan gaya bermain sepak bola yang cocok bagi Barcelona, tegasnya kembali.

Sergio Busquets sendiri sudah mengakui jika ia tidak bermain dengan bagus pada laga kontra Liverpool di Anfield kemarin. Andalan timnas Spanyol tersebut juga sudah menyampaikan permintaan maaf kepada para pendukung Barcelona.

Liverpool tampil lebih bagus dibandingkan kami, saya benar-benar minta maaf. Setelah apa yang pernah terjadi di AS Roma harus kembali terjadi di Anfield. Berat rasanya harus tersingkirkan setelah dilihat dari hasil dilaga leg pertama kami. Liverpool memang lebih cerdik dari kami, mereka lebih cepat, ucap Sergio Busquets.

Terlepas dari kegagalan di ajang Liga Champions, Sergio Busquets turut membantu Barcelona untuk meraih gelar juara La Liga pada musim 2018/19 ini. Selain itu, Barcelona akan kembali bermain di final Copa Del Rey melawan Valencia pada akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *