Prediksi Tottenham vs Ajax Amsterdam 01 Mei 2019

Tottenham akan menjamu Ajax Amsterdam pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (01/5). Ini merupakan duel antara dua tim kuda hitam yang telah menyajikan kejutan di babak-babak sebelumnya. Tottenham bisa sampai di babak ini usai menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar dan Manchester City di perempat final. Ajax lebih spektakuler lagi, mengeliminasi Real Madrid dan Juventus untuk mencapai empat besar.

Ajax, yang merupakan pemilik empat gelar European Cup/Liga Champions, mulai menunjukkan sinar seperti di masa-masa keemasan mereka. Berkat tangan dingin Erik ten Hag, Ajax musim ini menggebrak di pentas domestik dan Eropa. Dengan pemain-pemain pilar seperti Dusan Tadic, Hakim Ziyech, Frenkie de Jong, David Neres hingga kapten Matthijs de Ligt, Ajax menjelma jadi kekuatan yang menakutkan.

Berbeda pada saat melawan Madrid dan Juventus, kali ini Ajax lebih difavoritkan. Melihat faktor sejarah, nama besar, kelengkapan skuat maupun performa, Ajax diyakini mampu melalui leg pertama ini dengan hasil yang memuaskan. Ajax pun lebih bugar daripada lawannya. Itu didapat berkat ‘dukungan’ seluruh tim Eredivisie, yang bersedia menunda seluruh pertandingan mereka akhir pekan kemarin demi membantu Ajax mempersiapkan diri untuk lawatan ke markas ke Tottenham.

Selain itu, yang tak kalah penting, lawan mereka akan turun dengan kekuatan timpang. Dua penyerang kunci Tottenham harus absen melawan Ajax. Son Heung-Min, yang berperan krusial dalam kesuksesan menyingkirkan City di perempat final, terkena skorsing untuk leg pertama. Sementara itu, Harry Kane menepi akibat cedera. Kondisi Harry Winks, Erik Lamela dan Moussa Sissoko juga meragukan. Sang manajer Mauricio Pochettino pasti berharap pemain-pemain yang ada mampu memberikan kontribusi terbaik demi hasil positif untuk dijadikan modal sebelum melakoni leg kedua di Amsterdam pada 8 Mei mendatang.

Ada setidaknya empat pemain Tottenham yang bakal menarik perhatian. Pasalnya, mereka merupakan mantan pemain-pemain Ajax. Empat pemain tersebut adalah Toby Alderweireld (2008-2013), Jan Vertonghen (2006-2012), Davinson Sanchez (2016-2017) dan Christian Eriksen (2009-2013). Tottenham sudah tidak bisa lagi mengandalkan tuah stadion baru. Tottenham selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga pertamanya di Tottenham Hotspur Stadium. Catatan sempurna itu telah rusak dengan kekalahan 0-1 melawan West Ham di Premier League akhir pekan lalu. Tottenham Hotspur Stadium terancam kembali ternoda saat menerima kunjungan sang raksasa Amsterdam.

Prediksi Susunan Pemain

Ajax Amsterdam [ 4 – 3 – 3 ]: Onana; Tagliafico, Blind, de Light, Mazraoui; dan de Beek, Frenkie de Jong, Schone; Neres, Tadic, Ziyech. Pelatih: Erik ten Hag.

Tottenham [ 3 – 4 – 2 – 1 ]: Lloris; Vertonghen, Sanchez, Alderweireld; Rose, Wanyama, Eriksen, Trippier; Alli, Moura; Llorente. Pelatih: Mauricio Pochettino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *