Pemain yang Harus Dilepas Barcelona Setelah Tersingkir dari UCL

Barcelona dipaksa untuk menyerah saat akan berkunjung di markas Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield. Tim asuhan dari Jurgen Klopp tersebut berhasil membalikkan keadaan dilaga itu.

Barcelona menang telak 3-0 di leg pertama di Camp Nou. Karena itu, tidak sedikit yang menjagokan mereka sudah pasti akan bakal lolos ke final. Namun, Liverpool berhasil kembali bangkit saat menjamu kedatangan Barcelona di Anfield. Mereka berhasil lolos dengan torehan skor telak 4-0.

Penampilan dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum memastikan bahwa Barcelona kembali lagi mengulangi kesalahan mereka di musim lalu saat di singkirkan oleh AS Roma. Mereka telah membuang keberhasilan yang mereka dapatkan di leg pertama. Barcelona sebenarnya mempunyai banyak pemain yang hebat di dalam skuatnya. Namun, ada beberapa pemain yang dianggap tidak pantas berada di klub Barcelona.

Barcelona sudah membuat keputusan untuk melepaskan beberapa pemain, agar dapat menjadi juara di Liga Champions musim depan seperti dilansir dari 90min. Dimasa jayanya, Luis Suarez merupakan salah satu penyerang yang paling ditakuti di bumi, dia selalu berhasil meneror pertahanan lawan di Premier League selama ia bemain bersama Liverpool. Sayangnya, Luis Suarez sudah bukan merupakan striker luar biasa seperti dulu lagi.

Luis Suarez berhasil mencetak gol pembukan di leg pertama dalam melawan mantan timnya, tapi gol tersebut merupakan gol pertamanya pada kompetisi musim ini. sayangnya, permain berusia 31 tahun itu mengalami penurunan yang kurang stabil pada sebagian karirnya di Spanyol. Stamina yang dimilikinya juga kian menurun, sehingga membuat penampilan dulu menakutkan lawan sudah memudar, dan dia sama sekali bukan merupakan ancaman seperti dulu lagi. Barcelona berpikir untuk menggantikannya dengan pemain yang lebih muda dan lebih bugar darinya.

Malcom pada awalnya hampir bergabung dengan AS Roma, tetapi akhirnya ia berakhir di tangan Barcelona. Kepindahan Malcom tersebut ternyata masih belum membuahkan hasil bagi sang pemain maupun bagi klub. Pemain asal Brasil ini hanya pernah tampil selama tiga kali di Liga Champions dan 18 kali di pentas dosmetik bersama Barcelona. Hal tersebut menunjukkan bahwa sang pemain sangat berada dalam kesulitan berada di Camp Nou.

Setelah gagal membuat dampak yang besar sejak datang dari Bordeaux, pihak Barcelona telah memutuskan untuk segera menjualnya agar harganya tidak mengalami penurunan. Dengan tolak ukur kurang dari satu gol di setiap lima pertandingan di tim besar Barcelona, Malcom jelas tidak dapat memenuhi standar.

Kontrak Vermaelen akan segera berakhir pada bulan Juni ini dan pelatih Ernesto Valverde tetap membiarkannya seperti itu. Ia sudah tampil dalam 12 pertandingan di musim ini setelah diganggu oleh cedera. Selama lima tahun sejak ia meninggalkan Arsenal, vermaelen hanya bermain dalam 53 pertandingan. Selain itu, pemain asal Belgia itu sering mendapatkan 19 kali cedera yang berbeda.

Sudah jelas kalau Vermalen sangat tidak dapat diandalkan untuk berada diposisi lini belakang El Blaugrana. Sang pemain harus meninggalkan klub musim depan nanti dan Barcelona akan membutuhkan bek tengah baru. Ivan Rakitic bermain untuk El Blaugrana sejak tahun 2014. Namun, karirnya yang indah di Camp Nou mungkin harus berakhir sekalipun masih mempunyai sisi pahlawan di dalam tim.

Pemain asal Internasional Krosia tersebut awalnya tampil cukup luar biasa di Merseyside, membantu menjinakkan serangan balik dari The Reds yang ganas. Sayangnya, konstribusinya tidak terlihat setelah jeda dan terlihat mengalami kewalahan dalam menghadapi semangat dan energi Liverpool.

Ivan rakitic merupakan salah satu pemain penting berada diposisi lini tengah Barcelona, tetapi peran dari sang playmaker tersebut akan siap diisi oleh Arthur yang jelas jauh lebih muda dan sangat berbakat. Jika pemain asal Brasil itu mendapatkan kesempatan untuk bisa berkembang, dia akan dapat menjadi pemain lini tengah yang elit.

Dalam pertandingan melawan Liverpool mungkin akan menjadi penentu bagi nasib Philippe Coutinho di Barcelona. Sang pemain itu tidak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk dapat memulihkan reputasi karirnya di klub.

Barcelona mempunyai hubungan yang kuat dengan para penggemarnya. Namun hubungan Philippe Coutinho dengan Suporter Barcelona saat ini sudah sangat hancur setelah ia melakukan selebrasi kontroversialnya saat melawan Setan Merah di bulan April lalu. Mantan bintang Premier League tersebut tidak mampu menunjukkan penampilan yang sesuai dengan harga mahalnya itu. Mungkin sudah waktunya pemain asal Brasil tersebut harus meninggalkan tim di musim depan nanti.

Barcelona membuat keputusan untuk merekrut Kevin Prince Boateng dengan status pinjaman dari Sassuolo pada musim panas lalu untuk dapat meningkatkan serangan mereka. Namun, banyak yang terkejut mengenai keputusan tersebut. El Blaugrana mempunyai sebuah opsi untuk mempermanenkan status Kevin Prince Boateng dengan biaya sebesar 8 juta pound di musim panas. Namun, hal tersebut sangat tidak disarakan oleh Ernesto Valverde.

Pelatih Spanyol tersebut sepertinya tidak terlalu tertarik dengan Kevin Prince Boateng setelah hanya dimainkan dalam empat pertandingan. Hal tersebut tidak sesuai dengan standar Barcelona dan mereka harus mendepaknya dari tim. Barcelona memutuskan untuk mencari pemain yang lebih baik di bursa transfer di musim panas mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *